RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY
image

SINGOTORO JEEP CLUB

Ringankan Kesulitan Warga Bank Jateng Bantu Bangun Tandon Air Mesjid

image

Guna meringankan kesulitan warga terhadap kebutuhan air, Bank Jateng Cabang Klaten menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp 24 juta ke Masjid Al Mukhadits Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten untuk membangun tandon air.

 

 

KSR.COM - Demikian disampaikan Pemimpin Bank Jateng Cabang Klaten Suprojo, kepada wartawan baru-baru ini.

“Program ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial Bank Jateng. Semoga bantuan ini bisa lebih bermanfaat bagi warga,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan itu merupakan kelanjutkan bantuan 50 tangki air bersih yang diserahkan Agustus silam. Bantuan diterima Takmir Masjid Pandiyo dan Kades Tlogowatu Sri Raharjo di masjid setempat.

Kades Tlogowatu Sri Raharjo mengatakan, bantuan sosial dari Bank Jateng itu akan digunakan untuk pembuatan tandon air di Masjid Al Mukhadist. Karena Desa tidak mempunyai sumber air, sehingga tergantung air hujan.

“Tiap musim kemarau kami selalu mengalami kekeringan parah. Untuk berwudhu selalu menggunakan air di rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Pandiyo menambahkan, tandon yang akan dibuat nantinya bisa memuat 10 tangki air. Pada musim hujan, tangki akan digunakan untuk menampung air hujan dari talang. Pada musim kemarau air tersebut bisa dimanfaatkan warga.

Salurkan KUR Rp 27,172 M

Suprojo menambahkan, hingga akhir Oktober 2012, Bank Jateng Cabang Klaten berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp27,172 miliar.

Capaian tersebut sudah jauh di atas capaian penyalurkan KUR sepanjang tahun 2011, atau sekitar Rp5 miliar di atas capaian tahun lalu sebesar Rp22,397 miliar.

“Saya berharap angka tersebut akan bertambah lagi hingga Desember mendatang. Dan keberhasilan tersebut karena kami kerahkan semua jaringan, baik di kantor cabang pembantu dan maupun kantor kas untuk menggiatkan pemasaran dan melakukan sosialisasi ke daerah-daerah,” Katanya. (AN)

Fri, 9 Nov 2012 @14:08

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved