RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

Bank Jateng Salurkan Kredit Rp.433,121 M

image

Guru SD Raih Mobil Avanza

Geliat ekonomi usah mikro, kecil dan menengah (UMKM) tumbuh sangat baik. Bank Jateng Karanganyar, hingga akhir Oktober 2012 telah menyalurkan kredit sebesar Rp 433,121 miliar. Sebanyak 21,6 persen disalurkan untuk kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit ketahanan pangan dan energi (KKPE).

 

KSR.COM - Hal tersebut disampaikan Pemimpin Cabang Bank Jateng Karanganyar Anton Sudarsono didampingi wakilnya, Riyanto Agus Kristiono, kepada wartawan, baru-baru ini di sela-sela penyerahan hadiah utama undian Tabungan Bima.

“Hal ini cukup menggembirakan karena kredit untuk usaha agroindustri yang menjadi andalan Bank Jateng di Karanganyar tumbuh sangat baik,” katanya.

Ia menjelaskan, KUR tersalur mencapai Rp18,817 miliar meningkat sekitar Rp3 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2011 yang hanya Rp 15,8 miliar.

Lonjakan sangat signifikan terjadi untuk KKPE yang mencapai 1.860 persen. “Tahun 2011 hanya tersalur sebesar Rp188 juta. Tetapi untuk tahun ini, sudah tersalurkan sebesar Rp3,514 miliar untuk sektor pertanian dan peternakan,” ujarnya.

Penyaluran kredit khusus untuk bidang pangan ini tidak terlepas dari komitmen kami untuk menyalurkan kredit program yang sangat murah, karena bunga kredit ini disubsidi oleh pemerintah, sehingga hanya dibayarkan sebesar 7 persen per tahun.

“Ke depan, kami masih akan terus meningkatkan KKPE karena cakupan sektor yang mestinya masuk dalam skim kredit ini masih cukup luas di Karanganyar. Misalnya sektor peternakan yang belum banyak tergarap,” ungkapnya.

Sementara dana pihak ke tiga, hingga 31 Oktober 2012, bisa dihimpun sebesar Rp630,471 miliar tumbuh sebesar 118 persen dibandingkan tahun 2011 yang mencapai Rp554 miliar.

Sedangkan aset Bank Jateng Karanganyar mencapai Rp663 miliar tumbuh 113 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp584,3 miliar.

“Jumlah nasabah tabungan ada 45.192 orang, debitur 6.998 orang, dan nasabah deposito 554 orang,” imbuhnya.

Guru SD Raih Avanza

Sementara itu, hadiah utama Tabungan Bima mobil Toyota Avanza diraih oleh Ambar Sulistyaningsih, warga Mulyorejo RT 06/RW 04 Kalijirak, Tasikmadu. Guru SD itu hanya memiliki sisa saldo di tabungannya Rp5 juta.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena hadiah utama mobil Toyota Avanza yang terima. Padahal saya tidak memimpikan apa-apa, karena tabungan saya hanya Rp 5 juta. Itupun sebetulnya sisa kredit yang saya ambil di Bank Jateng, sejak 2008 saya menjadi debitur,” ungkapnya.

Selain hadiah utama, juga diserahkan hadiah 7 unit sepeda motor kepada nasabah, yang dibagi atas nasabah Cabang Karanganyar Kota 3 unit, dan sisanya untuk kantor cabang pembantu di empat wilayah, Kerjo, Jatipuro, Karangpandan, dan Palur.(AN)

Fri, 9 Nov 2012 @14:05

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved