RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Warga Akan Tutup PT. Tapian Nadenggan Ds. Serongga

Kotabaru KSR.COM - Masyarakat desa serongga akan segera menutup PT.sinarmas/tapian nadenggan karna waktu  10 hari yang dijanjikan DPRD kotabaru untuk mempertemukan / memfasilitasi pertemuan dengan  pihak-pihak terkait penyerobotan tanah milik masyarakat ds.serongga dengan PT.Sinar Mas (Tapian Nadenggan) dianggap sudah melewati batas waktu yang  dijanjikan DPRD  Kotabaru.

Rencana penutupan lokasi tanah itu tersirat lewat surat kali ke 2 yang dilayangkan tambrani/cs ke DPRD.

Dalam hitungan 7 hari setelah surat ini diterima DPRD ”sambil menunjukan surat yang dipegangnya”tambrani kepada Koran ini mengatakan apabila DPRD kotabaru belum memfasilitasi pertemuan  antara kami dengan pihak perusahaan (PT.sinarmas/tapiannadenggan) maka lahan milik kami akan dipagar.ungkapnya.

Lokasi yang akan kami tutup terletak antara pondok 1 dan pondok 2 dekat lapangan pesawat pemupukan sinarmas,” kata salimi (salah seorang rekan tambrani).

Demikian juga tokoh masyarakat serongga syahrani saat ditemui wartawan kami dirumahnya Rabu (25/10) mengatakan ,pada waktu kami  kami Demo (10/10) lalu saat dialog dengan faruk anggota dewan , dia menjanjikan akan mempertemuan kami dengan perusahaan paling lambat sepuluh hari”nanti akan kami kabari 8 hari atau 10 hari setelah surat ini saya serahkan ke Ketua DPRD kotabaru,dalam dialog faruk mengatakan ,saat ini hanya saya yang tertinggal ,anggota dprd yang lain sedang ada tugas ke luar kota..kata faruk

Dilain pihak Syahrani (25/10) mengaku sudah menyerahkan surat permintan kepada DPRD diterima faruk waktu itu, agar memfasilitasi pertemuan kami dengan perusahaan.katanya ,

Syahrani menambahkan Kalau dihitung hari seharusnya sudah ada pertemuan tanggal 18 oktober hari kamis tadi,memang pada hari kamis  (18/10) kemarin ada orang DPRD menelpon saya ”suaranya cewe” ..kata syahrani.. via telpon dia menjelaskan “masalah kemaren yang ditangani Bapak faruk itu sudah diserahkan ke komisi I dan kebetulan saat ini para pejabat lagi sibuk rapat anggaran ,kata orang DPRD,(dipercakapan telpon )..

Kalau begitu nanti kami akan musyawarah bersama teman untuk merumuskan masalah ini soalnya pemilik tanah ini bukan saya saja..ungkap syahrani (saat percakapan ditelp dengan orang DPRD kotabaru) syahrani menyebutnya.

Selang beberapa waktu sekitar hari Rabu (24/10) perwakilan kami kembali mengirim surat kepada DPRD untuk memberikan batas waktu apabila dalam 7 hari DPRD belum juga ada memfasilitasi pertemuan kami dengan pihak-pihak terkait di Kantor DPRD , maka kami akan memagar tanah milik kami tersebut (kami tutup).ungkap syahrani saat membacakan penggalan surat yang sudah disampaikan ke DPRD tertanggal 22 Oktober 2012. dan tidak boleh dipanen sebelum ada kesepakatan dengan kami.pungkasnya.

Sayangnya ketika wartawan kami ingin minta keterangan ke perusahaan (25/10) tidak ada satu orang pihak managemen PT.Sinarmas / Tapian Nadenggan yang dapat memberikan keterangan terkait dugaan penyerobotan tanah milik warga ds.seronga itu.hanya bertemu satpam perusaahaan , satpam mempersilahkan mengisi buku tamu dan dibawa masuk kantor untuk ditunjukan ke dalam kantor yang berjarak kurang lebih sepuluh meter dari pos satpam ,selang beberapa waktu satpam yang dari dalam kantor tasi keluar lalu masuk pos untuk bicara kepada temannya dan memanggil satpam  langsung menjelaskan kepada Koran ini.“pihak managemen tidak ada  mas..kebetulan orang yang anda cari tidak ada ,kosong semua ,kata komandan satpam.

lalu satpam yang lain ikut nimbrung menjelaskan “pihak managemen yang bertanggung jawab memberikan keterangan sedang keluar .tidak tau kemana” yang berwenang memberikan keterangan terkait permasalahan tanah dengan  warga serongga itu orangnya semua tidak ada dikantor..pungkasnya. (IH)

 

Sun, 28 Oct 2012 @18:11

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved