RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

Sapi Gila Ditaklukan Oleh Yudi (Si Pawang Sapi)

Kotabaru,KALSEL, KSR.COM- Satu ekor Sapi bantuan untuk kurban yang diserahkan  PT.Buma Kotabaru ke panitia kurban masjid Khusnul Khatimah (25/10) kabur.rencananya sapi itu untuk keperluan kurban besok hari jumat (26/10).kata panitia kurban Masjid Raya Khusnul Khotimah Kotabaru.

Panitia kurban menyatakan ,,kaburnya sapi itu sekitar pukul 08:00 saat diserahkan oleh 2 orang perwakilan PT.Buma (25/10). Kurir yang mengantarkan sapi itu ragu – ragu memegang talinya..kata panitia masjid (26/10) sapi itu begerak lalu si kurir melepasnya . Karena tidak kuat memegang talinya,lantas kabur lah sapi itu,kata salah seorang panitia kurban,sempat dikejar kemudian masuk lokasi di limbur raya dipasar kemakmuran kotabaru..disana kami belum berhasil menangkap.kemudian sapi lari lagi melewati muka kantor Bupati ,masuk ke gang samping Dinas perkebunan menuju jalan gunung pemandangan didekat kantor Telkom..di gunung pemandangan sapi itu sempat merusak kebun warga..untungnya tali sapi itu nyangkut di  kayu yang menancap ditanah . hampir 1 jam sapi itu tertahan di kebun warga, kemudian kabur lagi .katanya.

Untung nya disekitar lokasi itu ada yudi engot (pawang sapi) berpengalaman kesehariannya menangani sapi. Kata panitia masjid dengan bantuan yudilah sapi bisa ditangkap. Proses penangkapan sapi itu mirip gaya film koboy, yudi menyiapkan tali lalu memutarnya diatas kepalanya, kemudian dilemparkan ke sapi, nah tertangkap lah sapi liar itu akhirnya tutur panitia masjid yang mengaku sudah mengejar sapi itu dari masjid raya khusnul khatimah sampai ke gunung pemandangan dekat Kantor Binamarga SDA Kotabaru.

Dikonfirmasi (26/10) yudi sang pawing sapi membenarkan sudah membantu menangkap sapi yang kabur itu,awalnya datang pemilik kebun si akas minta tolong menjinakkan sapi,kata yudi ”tolong pa ada sapi  lepas merusak kebun saya”kata akas.

Begitu mendengar keterangan akas ,,langsung yudi menuju  kebun akas dekat kantor Telkom,tiba2 sapi langsung turun kebawah kabur dari kebun akas. Kata yudi“sebelum nya,akas sudah memperingatkan panitia kurban “jangan diganggu dulu sapinya”saya minta tolong dulu sapa Bapak yudi”dekat aj rumahnya dimuka rumah dinas wakil bupati”tutur akas.

Waktu itu juga ketika akan melewati jalan rumahnya tiba2 sapi mengarah kepada akas”akas terkejut” untungnya sapi gila itu tidak menabrak anaknya, akas terkejut dan terjatuh bersama motornya.

Yudi menambahkan Ketika sapi turun  spontan sapi yang kubawa”sapi betina yang memancing sapi gila itu rencananya  untuk menjinakannya”..kata yudi.

Akhirnya kurang lebih ½ jam sapi gila itu ditangkap di muka gang Fajar 3 dimuka pemadam kebakaran dibantu panitia kurban”tidak bisa sendirian mengikatnya.yudi sempat berkelakar,,kepada panitia kurban.biasanya kalau berburu memasang jebak.kalau yang mendapatkan buruannya tentu dapat kepalanya. Kata Yudi berkelakar.

Selain itu Harapan saya kepada dinas terkait khususnya dinas peternakan, setiap rencana aidul kurban , petugas dinas peternakan sebelumnya harus menyiapkan injeksi penjinak sapi dan harus mengetahui dulu atau memeriksa sapi-sapi yang akan dikurbankan sehat atau tidak,demikian juga keamanannya harus lengkap,tali-temalinya harus kuat,kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi.kata yudi

juga diharafkan Kepada PT Buma diminta agar bertanggung jawab menganti kebun akas yang rusak akibat ulah sapi itu.pungkas yudi. (IH)

 

 

Fri, 26 Oct 2012 @23:54

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved