RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Protes HGU, Warga Tanah Bumbu Datangi Kantor DPRD

Batu Licin, KSR.COM - Ratusan warga dari 11 desa di tiga kecamatan di Tanah bumbu yakni Batulicin, Kusanhilir dan Kusanhulu, mendatangi kantor DPRD Tanah Bumbu, Senin (22/10/2012), untuk mencapaikan aspirasinya Kepada wakil wakil mereka di DPRD.

Di bawah penjagaan ketat personel Dalmas dari Polres Tanah Bumbu, warga minta agar Dewan  menelisik terbitnya lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Kodeco Agrojaya Mandiri.

Salah satu kuasa warga, Syahdan mengatakan inti masalah yang disampaikan Kepada Anggota Dewan, mempertanyakan perizinan awal yang semula PT BAM beralih menjadi PT KAM.

Kemudian mereka meminta Anggota Dewan untuk menelisik sejauhmana PT KAM memenuhi syarat atau prosedur memperoleh sertifikat HGU tersebut.

"Pokoknya warga tetap menolak PT KAM dan meminta PT KAM untuk mengembalikan hak-hak warga yang masuk dalam areal HGU PT KAM," katanya.

Ketua Komisi I DPRD Tanah Bumbu, Surinto berjanji akan membawa aspirasi warga dari 11 Desa di tiga Kecamatan itu ke rapat badan musyawarah untuk diagendakan.

Kemudian, setelah aspirasi tersebut teragenda pada rapat badan musyarawarah (Banmus), pihaknya akan berkunjung ke kanwil BPN Kalsel.

"Kita meminta penjelasan panitia B yang diketuai Kepala Kanwil BPN Kalsel. Kenapa bisa terbit sertifikat HGU, seharusnya harus clean dan clear. Tapi justru masih ada keberatan warga.

Selain itu, bagaimana prosedurnya kok bisa terbit, data dari mana yang dijadikan dasar panitia B memberikan rekomendasi hingga terbit sertifikat HGU PT KAM," ujar Surinto. HER

Fri, 26 Oct 2012 @11:23

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved