Membuat Uang Palsu Ditangkap Polisi

image

Parakan, KSR.COM - Membuat uang palsu ditangkap polisi dalam rumah kontrakan tempat pembuatan uang palsu di Dusun Sekrikil, Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Selasa (23/10).

Di rumah kontrakan milik Tarom warga Batuloyo, Kelurahan Parakan Wetan tersebut polisi mengamankan empat orang penghuni rumah asal Kendal, terdiri dua laki-laki berinisial BS dan U serta dua orang perempuan merupakan istri dan anak BS.

Dalam penggerebekan tersebut polisi menyita barang bukti, antara lain sejumlah lembaran uang kertas diduga palsu, alat sablon, printer, sepeda motor, dan mobil.

Kasat Reskrim Polres Temanggung, AKP Agung Setyabudi mengatakan, sebelum dilakukan penggerebekan polisi telah melakukan pengintaian selama tiga hari.

Dalam penggerebekan ini ditemukan sejumlah lembaran uang kertas diduga palsu pecahan Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000.

“Jumlahnya belum diketahui karena belum dilakukan penghitungan, namun jumlahnya signifikan. Kami belum mengetahui peran masing-masing dari empat orang yang tinggal di rumah kontrakan tersebut,” kata Agung.

Polisi juga mendalami apakah mereka tersangkut kasus pencurian, karena di rumah kontrakan tersebut ditemukan tiga sepeda motor dan sebuah mobil Carry. (joc/mel)

Wed, 24 Oct 2012 @19:53