RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

MITRA
image

Angkringan Nambah Terus 

Jl. Gajah Raya No.128c Semarang

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI 

HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

Rakor Tahap ll Kebijakan DAD

image
KOTABARU,KSR.COM - Kegiatan Rakor Tahap ll Kebijakan Dana Alokasi Desa (DAD) Tahun Anggaran 2012 yang di laksanakan SKPD BPMPD Kab. Kotabaru di Aula Paris Barantai selasa, 16/10/2012. Kegiatan tersebut dahadiri seluruh Kepala Desa dari 201 Desa dan 4 Kelurahan, serta seluruh Camat, seluruh perangkat SKPD yang ada di ruang lingkup Kabupaten Kotabaru. Dalam penyampaianya Kepala BPMPD Drs. H. M. SUHAIRI EFFENDI mengatakan sampai sekarang masih banyak Desa- Desa yang belum melakukan pencairan tahap pertama di kerenakan masih banyak berkas yang belum dilengkapi oleh Desa yang bersangkutan, ada sebagian Desa yang sudah melakukan pencairan tahap pertama dan ada juga yang belum sama sekali, pada intinya cair tidaknya Dana DAD tersebut tergantung Desa yang bersangkutan untuk melengkapi berkas yang belum lengkap.
Dalam Rakor tersebut juga hadir bupati Kotabaru H. IRHAMI RIDJANI , S.Sos,.M.Si dalam kesempatan itu Bupati memberikan pengarahan yang menyangkut sekilas tentang Pembangunan di Kabupaten Kotabaru yang searah dengan Visi dan Misi beliau yang di antaranya Air, Listrik dan Jalan, jalan merupakan prioritas dan akan di utamakan yang mendesak yang akan dilaksanakan kata Bupati. Dalam dua tahun ini sudah terlialisasi beberapa proyek dengan di bangunya bendungan Air Bersih di Desa Tirawan, di bangunya pembangkit Listrik Tenaga Uap Di Desa Sigam,  akan di lialisasikanya Listrik di Kecamatan Pamukan Barat yang selama ini tidak pernah merasakan nikmatnya penerangan Listrik seperti kebanyakanya   orang dan saat ini sudah di lakukan pekerjaanya. Adapun pembukaan jalan yang saat ini di laksanakan di belakang Poltek yang terkenal saat ini BEPOL yang tidak menggunakan Dana APBD sama sekali tapi di laksanakan oleh pihak ke tiga ujar Bupati, di lokasi tersebut Irhami Ridjani panggilan akrabnya Bupati Kotabaru sudah mempersiapkan lahan untuk pembangunan mesjid yang jumlah Kubahnya 99 dengan biaya sendiri dan akan di beri nama AL- IRHAM.
Bupati Kotabaru juga menyampaikan tahap berikutnya yang akan jadi sasaran untuk Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kotabaru yaitu akan di benahinya jalan menuju lontar serta dilakukanya pelebaran jalan, di lanjutkan lagi dengan di perpanjangnya Bendara Gusti Syamsir Alam di Setagen.
Bupati juga mengatakan tantangan yang paling berat memasuki tahun ke tiga di tahun 2013 yaitu tentang Birokrasi di Pemerintahan saat ini, terutama di Kabupaten Kotabaru sendiri di bawah ke Pemimpinanya, pertama yang harus di lakukan yaitu dengan menata Sumber Daya Manusianya, menata Birokrasi Organisasi. Untuk melaksanakan pembenahan tersebut yaitu dengan dilakukanya system pelantikan setiap minggu di tiap SKPD. Alasan di lakukanya cara seperti itu agar tau dan siapa- siapa yang akan di lantik, dalam bahasa banjarnya ’’ kalu sekaligus banyak orangnya dalam pe lantikan bisa kada tapi pinandu siapa- siapa orangnya yng di lantik’’ ujar Bupati sambil tertawa.    
Dalam Rakor tersebut Kepala Desa juga deberi kesempatan untuk berdialog atau tanya jawab dengan Bupati     seputar Pembangunan di Desa masing masing, dan Bupati juga menambahkan Program Gapura yang menggunakan Dana APBD untuk tahun 2013 akan di naikan menjadi 75juta yang sebelumnya 50juta. Dalam dialog itu ada beberapa Kepala Desa yang mengusulkan kendaraan Dinas bagi Kepala Desa yang ada di Pedesaan, tapi Bupati mengatakan untuk tahun 2013 ini akan di Pioritaskan untuk kendaraan Dinas yaitu untuk tenaga Pengajar atau Pendidik, seperti Kepala Sekolah karena selama di Kabupaten Kotabaru  bagi tenaga pengajar   belum pernah sama sekali tersentuh dengan Kendaraan Dinas terutama tenaga pengajar yang jauh dari Kabupaten seperti yang berada di Kecamatan Kecamatan yang tidak bisa di tempuh dengan lewat jalan darat dan berada di pulau pulau dan pesisir yang tidak beraspal sama sekali alis lumpur, di tambah lagi Kabupaten Kotabaru sangat luas wilayahnya. *** HERPANI

Sun, 21 Oct 2012 @21:22

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved