PKL Ramaikan Pelantikan Jokowi-Ahok

image

JAKARTA,KSR.COM- Pedagang kaki lima (PKL) akan ikut serta meramaikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama di Gedung DPRD, Senin (15/10/2012) pukul 10.00 WIB.

"Nanti akan dikordinasikan antara panitia dengan kepolisian, dimana tempat PKL tersebut, apakah ada arak-arakan atau tidak, apa ada konvoi," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/10/2012).

Dihubungi terpisah, salah satu Ketua Media Centre Tim Sukses Jokowi, Budi Purnomo membenarkan akan adanya pedagang kaki lima saat pelantikan tersebut.

Budi menuturkan nanti akan ada sebuah panggung kecil di belakang gedung DPRD DKI. Panggung itu diperuntukkan bagi Jokowi yang akan mengucapkan terima kasihnya pada masyarakat yang telah memberi dukungan.

"Panggung itu untuk berbagi. Pak Jokowi juga akan memberikan sambutan sekitar 30 menit," kata Budi.

Selain kalangan PKL, perwakilan Anggota Pemerintah Kota Solo kemungkinan akan hadir pada acara pelantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta, Senin pekan depan. Sebagai orang yang dilantik, Jokowi berwenang memberikan undangan kepada siapa yang dia kehendaki.

Menurut Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede, pihaknya memberikan 20 undangan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Jokowi. Siapa yang akan diundangnya, semua diserahkan kepada yang bersangkutan.

Namun Mangara menjelaskan, siapa yang akan diundang Jokowi adalah 20 orang perwakilan Pemkot Solo. Surat undangannya pun sudah disiapkan melalui Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, dan akan segera disampaikan melalui Jokowi.

"Kita berikan undangan kepada Gubernur yang dilantik, jadi Gubernur yang dilantik lah yang akan distribusikan, kira-kira ada 20 undangan yang diberikan kepada Pemkot Solo," jelas Mangara kemarin di Gedung DPRD DKI Jakarta. (Mel)

Fri, 12 Oct 2012 @19:53