RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY
image

SINGOTORO JEEP CLUB

Bank Jateng Bantu 75 Tangki Air Bersih Untuk Warga Blora

image

BLORA,KSR.COM_S ebanyak 134 desa dan kelurahan di Blora mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Untuk meringankan kebutuhan warga akan air bersih, Bank Jateng menyalurkan bantuan sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga desa di Kabupaten Blora sebanyak 75 tangki .

Bupati Blora Djoko Nugroho langsung menyerahkan bantuan tersebut usai apel pagi. Bank Jateng sebagai salah satu mitra pemerintah daerah, turut berempati dengan memberikan bantuan air bersih. Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Jateng dan air tersebut langsung didistribusikan ke desa-desa.

Selain Bank Jateng, sejumlah pihak menyerahkan bantuan serupa kepada Pemkab Blora. Para pihak tersebut diantaranya PMI sebanyak 33 tangki (tahap pertama sudah disalurkan sebanyak 100 tangki), Ikatan Alumni SMA I Blora (Ilusa) sebanyak 110 tangki dan Perhutani Blora. Total bantuan yang diserahkan sebanyak 270 tangki.

Para pihak itu sengaja menyerahkan bantuan itu kepada Pemkab. Tujuanya agar distribusi bantuan tidak tumpang tindih. Selain itu pemkab memiliki data pasti desa-desa mana saja yang telah mengajukan bantuan air bersih.

‘’Jika tidak dikoordinasikan dengan kami dikhawatirkan desa yang sudah menerima bantuan ternyata menerima bantuan lagi. Sementara ada desa yang sama sekali belum mendapat bantuan. Jangan sampai terjadi seperti itu,’’ tandas Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, Slamet Wiryanto, melalui Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Ignatius Ary Soesanto.

Dia mengungkapkan, saat penyerahan bantuan air bersih oleh sejumlah pihak itu dilaksanakan, distribusi bantuan air bersih ke desa-desa juga masih berlangsung. Bantuan berasal dari Pemprov Jateng melalui Bakorlin I Pati.**ANDY

Wed, 10 Oct 2012 @09:21

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved