RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Bank Jateng Lakukan Pembiayaan Proyek Tol Semarang-Batang

image

SEMARANG,KSR.COM _Melalui sindikasi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) Bank Jateng   melakukan pembiayaan proyek tol Semarang-Batang,. Sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi agen pembangunan di wilayah Jawa Tengah melalui pengucuran kredit ke sektor produktif.

“Beberapa hal yang kami pertimbangkan adalah proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) maupun pengadaan jalan tol, di Jateng,” terang Direktur Utama Bank Jateng, Drs Hariyono MM kepada wartawan belum lama ini, di Semarang.

Menurutnya dengan menyeimbangkan penyaluran kredit bagi sektor produktif dan sektor konsumtif diharapkan pertumbuhannya akan seimbang. “Melalui sindikasi BPD-SI, Bank Jateng akan mengajukan untuk dapat ikut dalam pembiayaan proyek tol Semarang-Batang,” ujarnya.

Di tambahkan lagi, BPD-SI memang perlu menyeimbangkan penyaluran kredit bagi sektor produktif dan sektor konsumstif. Arahnya, akan meningkatkan kredit produktif. Akan tetapi bukan berarti konsumsi ditahan laju pertumbuhannya.

Menurut Hariyono, BPD-SI lebih dikenal melalui penyaluran kredit ke sektor konsumsi, terutama kredit ritel kepada pegawai negeri sipil.

Hariyono berharap agar BPD-SI juga lebih aktif menyalurkan kredit ke sektor infrastruktur dan energi melalui mekanisme sindikasi dan club deal. Dirinya menginginkan, BPD-BPD bersama meningkatkan pengembangan bisnis lewat sindikasi dan club deal untuk beberapa proyek besar.

Sebanyak 26 anggota BPD-SI diharapkan bakal mampu mewujudkan menjadi bank regional champion di wilayahnya, setelah interkoneksi dan efisiensi dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. “Hasilnya sudah nyata dari keseriusan BPD-SI menuju program itu terlihat dari beberapa aspek kinerjanya, bahkan saat ini BPD-SI secara nasional memiliki aset hingga periode Juni 2012 sudah tercatat mencapai sebesar Rp 368,35 triliun,” kata Eko.**ANDY

Wed, 10 Oct 2012 @09:12

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved