RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Polri Mengancam Para Penyidik Yang Masih berada di KPK

image

JAKARTA, KSR.COM - Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna tidak permasalahkan lima penyidik Polri yang betah menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akan tetapi, untuk bisa bertahan di KPK bukan tanpa syarat.
 
"Ada hak dari setiap masing-masing untuk bekerja, tapi saratnya harus pensiun. Itu adalah aturannya dengan mengajukan pensiun dini," kata Nanan kepada wartawan, Kamis (4/10) malam.
 
Menurutnya, Polri hanya menghormati KPK dalam memilik penyidiknya. Hal itu mengingat, dalam aturan UU KPK menyebut bahwa penyidik haruslah orang dari Kepolisian atau Kejaksaan.
 
Nanan menuturkan, pihaknya juga menghargai KPK yang akan mencari penyidik independen. Pasalnya, penyidik independen tersebut tidak ada dalam UU No 8 tahun 1981 yang menyatakan penyidik harus berasal dari Polri atau pihak berwenang lainnya.
 
"Tentu hal ini tidak mudah, karena ada aturannya. Tapi kami dukung meskipun itu terbentur aturan," Tambahnya.
 
Seperti diketahui, lima nama penyidik Polri yang masih bertahan di KPK dan belum kembali ke Polri yakni, Kompol Bambang Sugiyanto, Kompol Hendri N Cristian, Kompol Rizka Anungnata, Kompol Rilo Pambudi , dan Kompol Sukoco.

Sat, 6 Oct 2012 @21:16

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved