Nasabah Papua Raih Hadiah Terbanyak Di Undian Simpeda Periode 1

image

Semarang,KSR.COM _Hadiah Utama Undian Nasional Simpeda period eke-1 senilai 500 juta yang diraih nasabah Bank Papua  diserahkan oleh Sekda Provinsi Jateng, Hadi Prabowo kepada Direktur Utama Bank Papua, yang didampingi oleh Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Eko Budiwiyono dan Direktur Utama Bank Jateng Hariyono.

Untuk pemenang hadiah ke-2 sebanyak 4 pemenang masing-masing sebesar Rp 100 juta dimenangkan oleh Nasabah Bank Papua, Nasabah Bank Jatim, Nasabah Bank NTT dan Nasabah Bank Jateng.

Sekitar  5.792.758 nasabah dari 26 BPD se-Indonesia mengikuti acara penarikan undian ini, acara dilakukan di gedung Lawang Sewu Semarang, Kamis (27/9) malam. Pada event kali ini, Bank Jateng menjadi tuan rumah even yang berlangsung se-tahun dua kali itu. Sedangkan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 6 miliar, yang diperuntukan 587 pemenang.

Menurut  Ketua Umum Asbanda Eko Budiwiyono dalam sambutannya mengatakan, nasabah tabungan Simpeda tahun ini semakin meningkat bila dibandingkan 2011 lalu sewaktu dilakukan penarikan di Jambi.

Peningkatan tersebut mencapai 12,5 persen mulai dari jumlah nasabahnya hingga saldo tabungan. “Pada 2011 lalu, total penabung mencapai 5.150.758 nasabah, dan saldo total mencapai Rp 20,9 triliun, sedangkan tahun ini, penabung mencapai 5.792.758 nasabah, dan saldo total Rp 26,9 triliun,” ujarnya.

Hal tersebut menjadi pertanda, bahwa Simpeda cukup menarik dan disukai masyarakat untuk menabung

Sementara itu Direktur Utama Bank Jateng, Drs Hariyono MM mengatakan, undian ini salah satu wujud ungkapan terima kasih dari BPD secara keseluruhan kepada masyarakat yang telah mempercayakan dana tabungannya melalui produk tabungan Simpeda. “Masyarakat yang bersedia menjadi nasabah tabungan Simpeda maka, berarti mereka juga ikut membantu pembangunan daerah masing-masing,” kata Hariyono.**ANDY

Mon, 1 Oct 2012 @09:30