RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Gubernur Menegur 3 Kontraktor Jalan TOL Semarang-Solo

image

Semarang,KSR.COM - Tiga kontraktor pelaksana proyek Jalan Tol Semarang-Solo rute Ungaran hingga Bawen, mendapat teguran dari Gubernur Bibit Waluyo.

Pasalnya, tiga kontraktor masing-masing PT Adhi Karya, Waskita Karya, dan PT Pembangunan Perumahan dinilai kurang memanfaatkan momen dalam mengerjakan proyek.

Akibatnya, lanjut dia, capaian penyelesaian proyek ini berada di bawah target. Sehingga target penyelesaian sejumlah pekerjaan pada jalan tol sepanjang 11,9 kilometer meleset.

Gubernur menyampaikan teguran pada tiga direksi, saat melakukan silaturahmi di rumah dinas gubernur, Minggu (23/9) malam.

“Ada momen waktu sekitar empat bulan, Juni sampai September, yang tidak dioptimalkan. Padahal, saat itu merupakan musim kemarau,” tandasnya.

Ia menjelaskan, jalan tol ini merupakan salah satu target yang harus diwujudkan dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia.

Ia mengaku heran atas keterlambatan penyelesaian pekerjaan ini, mengingat dua kontraktor besar PT Adhi Karya dan Waskita Karya, juga terlibat dalam pengerjaan rute sebelumnya.

Bibit meminta ketiga kontraktor untuk menambah peralatan berat serta tenaga untuk mengejar ketertinggalan target pekerjaan. “Masih ada waktu efektif dua bulan sebelum masuk musim hujan,” tegasnya.

Sementara Direktur Utama PT Trans Marga Jateng Jaja Sudrajat mengatakan, ada keterlambatan capaian target pembangunan ruas tol ini.

Untuk itu, ia meminta para kontraktor pelaksana proyek ini menambah peralatan dan tenaga, mengingat perencanaan waktu penyelesaian pekerjaan sudah diperhitungkan. (tim)

Tue, 25 Sep 2012 @16:15

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved