Bank Jateng Juara I Annual Report Award

image

JAKARTA,KSR.COM _ Bank Jateng meraih Juara I Annual Report Award yang diselenggarakan atas kerja sama Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan dengan Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Dengan tema “Dari Jawa Tengah untuk Indonesia Yang Berkelanjutan” Bank Jateng berhasil meraih Juara I Annual Report untuk kategori BUMD Non Listed.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Bank Jateng, Hariyono bersama pemenang lainnya di Ball Room Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (18/9) kemarin.

Meski pun sebagai pendatang baru dalam ajang Annual Report, namun Bank Jateng mampu menjadi yang terbaik mengungguli PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur yang menjadi Juara II, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat yang menjadi Juara III.

Ini merupakan yang kesebelas raihan Penghargaan di tahun 2012 ini. Tema yang diangkat tahun ini yakni “Transparansi Informasi Sebagai Upaya Penerapan Pengelolaan Perusahaan yang Bersih dan Berintegritas untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Dalam Perekonomian Regional”.

Sementara Menteri Keuangan Agus Martowardojo usai penyerahan penghargaan mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi good corporate governance, transparansi, independensi, dan keadilan dalam berbisnis.

Perusahaan juga diingatkan agar mengelola rasio utang dan berhati-hati dalam mengelolanya. “Mari belajar dari pengalaman lalu, ketika Indonesia terpuruk dan tidak dipercaya,” ujar dia.**ANDY

Fri, 21 Sep 2012 @08:16