RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

MITRA
image

Angkringan Nambah Terus 

Jl. Gajah Raya No.128c Semarang

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI 

HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

PDAM " Giri Tirta Sari" Kabupaten Wonogiri Penyesuaian Tarif Air Minum

image

WONOGIRI,SR.CO M_PDAM Kab. Wonogiri saat ini masih mengalami kerugian apabila dalam tahun ini tidak menyesuaikan tarif dasar air minum maka akan lebih besar lagi beban kerugian yang ditanggung oleh Perusahaan. Dengan mempertimbangkan hal tersebut PDAM Kabupaten Wonogiri tetap berupaya untuk dapat disesuaikan tarif dasar air minumnya.

 Dari kajian Tim BPKP tahun 2008 sebenarnya PDAM Kabupaten Wonogiri pada tahun 2010 seharusnya sudah disesuaikan tarif dasar air minumnya sebesar Rp. 1.900,-/m3. Setidaknya beberpa upaya telah dilakukan, misalkan dengan survey Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Publik PDAM “ Giri Tirta Sari “ Kabupaten Wonogiri yang dilakukan dari WIDI PRAKARSA CONSULTING, dengan hasil 75,562 % dinyatakan baik/puas.

 Juga melakukan Sosialisasi kepada pelanggan  di 5 tempat, seperti pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2012 di SKB terdiri dari Kecamatan Wonogiri, Kecamatan Selogiri, Kecamatan Ngadirojo yang diikuti para pelanggan, Muspida, Wartawan dan Tim sosialisasi dari PDAM Kabupaten Wonogiri.

Pada hari Rabu tanggal 11 Agustus 2012 tempat RM. Nggagug Tirta Lestari, Kenteng Rt.1/1 Gunung Sari Jatisrono terdiri dari Kecamatan Jatisrono, Kecamatan Girimarto, Kecamatan Sidoharjo yang diikuti para pelanggan, Muspika, dan Tim sosialisasi dari PDAM Kabupaten Wonogiri.

 Juga pada 12 Agustus 2012 di Wisma KPRI Subur Eromoko terdiri dari Kecamatan Eromoko, Kec. Pracimantoro, Kec. Wuryantoro, Kec. Manyaran yang diikuti para pelanggan, Muspika setempat, dan Tim sosialisasi dari PDAM Kabupaten Wonogiri.

Dengan hasil sosialisasi pelanggan ini disetujui tarif dasar air minum PDAM Kabupaten Wonogiri sebesar  Rp. 1.900,-/m3. Dari hasil rapat Tim Penyusunan Atas Perubahan Peraturan Bupati Wonogiri nomor 59 tahun 2009 tentangPengaturan Tarif Air Minum pada Perusahaan Daerah Air Minum Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri pada tanggal 10 Agustus 2012, telah disepakati tarif dasar air minum sebesar Rp. 1.900,-/m3 dengan tetap mempertimbangkan fungsi sosial.

 Drs. Suharno, M.Pd. selaku Direktur PDAM Kabupaten Wonogiri mengatakan, dari pertimbangan tersebut maka PDAM Kabupaten Wonogiri akan mengusulkan  penyesuaian tarif dasar air minum tahun 2012  kepada Bupati Wonogiri dengan rekomendasi Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Wonogiri sebesar Rp.1.900,-/m3 yang akan diberlakukan pada bulan September  2012 dan pembayaran rekening bulan Oktober 2012.

Semoga apa yang kita telah capai kesepakatan PDAM “ Giri Tirta Sari “ Kabuapten Wonogiri dengan para Pelanggan dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan khususnya.**MEL

Mon, 15 Oct 2012 @15:33

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved