RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

32 BPRS Teken MoU dengan Bank Jateng Syariah

SEMARANG,SPJ.COM _ Bank Jateng Syariah melakukan kerjasama atau MoU dengan 32 Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) di Jateng dan DIY sekaligus dipercaya menjadi pelindung BPRS. “Dari 33 BPRS di Jateng dan DIY, sebanyak 32 BPRS telah sepakat menandatangani kerjasama atau MoU dengan unit usaha syariah Bank Jateng Syariah,” kata Direktur Unit Usaha Syariah Bank Jateng Syariah, Basuki Sri Hartono, seusai launching Apex BPRS di kantor Bank Indonesia Wilayah V, Jumat (10/8).

Fungsi dari Apex BPRS adalah untuk mendorong kinerja BPRS di tengah persaingan dengan lembaga pembiayaan lain dan menjadi pengayom bila sewaktu-waktu BPRS mengalami kesulitan likuiditas.

  “Syarat menjadi anggota Apex BPRS adalah harus menyetor iuran simpanan wajib sebesar Rp 75 juta. Besarnya iuran sudah berdasarkan hasil kesepakatan Dan bentuk kerjasama nantinya, nasabah BPRS dapat menggunakan ATM co branding Bank Jateng Syariah,” ujarnya.

Dia menambahkan, keuntungan bekerjasama dengan Apex BPRS semua anggota dapat memanfaatkan simpanan wajib yang dikelola Apex BPRS hingga Rp 750 juta.

“Bila BPRS mengalami kesulitan likuiditas dalam jangka pendek. BPRS yang membutuhkan dana untuk kebutuhan operasional, bisa memanfaatkan dana bergulir maksimal 10 kali dari simpanan wajib,” ujarnya.

Selain itu, pola kerjasama dengan BPRS dapat dilaksanakan dengan linkage program . Hal ini sangat berguna menyiasati jaringan Bank Jateng Syariah yang baru memiliki 2 cabang dan 38 layanan syariah.**ANDY

Wed, 29 Aug 2012 @10:50

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved